MUI Boja Kendal Gelar Silaturahmi Antar Ulama dan Umaro | Tribrata News Kendal

MUI Boja Kendal Gelar Silaturahmi Antar Ulama dan Umaro

IMG-20180205-WA0036Kendal – Dalam rangka mendukung kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Boja mengadakan Silaturahmi MUI di Pendopo Kecamatan Boja yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Watoniyah. Acara silaturahmi hadir diantaranya Ketua MUI Kendal Drs. K.H. M. Asroi Tohir, M.Pdi,  Camat Boja Sunaryo, S.Sos, Kapolsek Boja AKP Windoyo, S.H., Danramil Boja, Ketua MUI Kecamatan Boja, Ulama dan Ketua Ormas se Kecamatan Boja serta pengurus Pondok Pesantren di Boja.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Harian MUI Boja KH. Suhardi, SH menyampaikan acara silaturohmi tersebut untuk membentuk kekompakan antar ulama dan ketua ormas seperti NU, Muhammadiyah, MTA dan yang lain dalam Islam yang berada di Indonesia.

“Acara ini untuk mempererat ukuwah antar ulama dan umaroh di Kecamatan Boja, untuk membentuk kekompakan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan harapan Indonesia aman dan tentram”, tutur KH. Suhardi.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kapolsek Boja AKP Windoyo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta yakni bahwa unsur keamanan TNI-Polri mendukung apa yang menjadi rencana kegiatan para ulama.

“Di Jateng menjelang Pilgub wajib kita dukung dalam gelaran pesta demokrasi, kita tidak boleh terpancing karena yang lain beda pilihan”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan bahwa semua pihak harus menolak berita hoak dan ujaran kebencian. Jika ada berita untuk disikapi dengan cerdas dan intelek serta tidak ditelan mentah-mentah.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*