3 Anjing Pelacak Polres Kendal Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Terbuka KPUD | Tribrata News Kendal

3 Anjing Pelacak Polres Kendal Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Terbuka KPUD

IMG-20180705-WA0044Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal –  Tiga anjing pelacak dari Unit K9 Sat Sabhara Polres Kendal Polda Jateng dikerahkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di KPUD Kabupaten Kendal, Kamis (5/7/2018).

Anjing-anjing pelacak ini dilibatkan untuk mengantisipasi ada tidaknya bahan berbahaya yang dapat mengganggu jalannya rekapitulasi penghitungan suara.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Ali Musofa, S.T., M.M. mengatakan 3 anjing pelacak tersebut bersama Unit K9 ditugaskan untuk melakukan sterilisasi baik di dalam gedung KPU maupun diluar dan juga sekelilingnya untuk memastikan sebelum pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka kondisi gedung aman dari bahan-bahan yang berbahaya.

“Dari hasil sterilisasi dengan anjing pelacak tidak ditemukan bahan berbahaya ataupun bahan mencurigakan. Ruang rapat pleno dan juga sekeliling KPU aman dan siap digunakan untuk rekapitulasi suara”, kata Kasat Sabhara.

Dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka KPUD Kabupaten Kendal Polres Kendal mengerahkan 155 personel gabungan yang terdiri dari Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, Satpol PP dan Dishub Kendal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*