Bersenjata Lengkap Polres Kendal Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2018 dari KPU ke PPK | Tribrata News Kendal

Bersenjata Lengkap Polres Kendal Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2018 dari KPU ke PPK

IMG-20180623-WA0025
Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Dengan bersenjata lengkap Polres Kendal Polda Jateng mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dari KPUD Kabupaten Kendal ke tingkat kecamatan atau PPK. Adapun logitik dari KPU berupa kertas suara, kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan logistik lainnya.

Terkait proses pengiriman logistik Pilgub dari KPU ke PPK ini Ketua KPUD Kabupaten Kendal Wahidin Said, Sabtu (22/6/2018) mengatakan pihaknya menggunakan jasa dari Kantor POS Kabupaten Kendal. Sedangkan untuk pengiriman dari PPK ke PPS dan TPS tidak menggunakan jasa pengiriman dari Kantor pos akan tetapi teknisnya dari masing-masing petugas PPK.

“Pengiriman logistik Pilgub dari KPU ke PPK dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari hari ini tanggal 23 sampai dengan 25 juni 2018 nanti”, kata Ketua KPUD Kendal.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kabagops Kompol Supraptoyo, S.H. menyampaikan terkait distribusi logistik dan pengamanan TPS Polres kendal sudah siap untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng.

“kami juga dibackup dari anggota Polda dan TNI dalam pengamanan Pilgub Jateng ini”, kata Kabagops.

Kabagops juga menambahkan untuk tahanan yang saat ini masih dalam proses hukum di Polres Kendal ataupun Polsek jajaran akan dikumpulkan pada saat pemungutan suara dan nantinya akan dikoordinasikan kembali dengan KPU tentang pelaksanaannya.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*