Bupati Kendal dan Forkompimda Launching Kampung KB di Kecamatan Sukorejo | Tribrata News Kendal

Bupati Kendal dan Forkompimda Launching Kampung KB di Kecamatan Sukorejo

IMG-20180806-WA0001

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Untuk mencapai terwujudnya keluarga bahagia dan sejahtera menuju Kendal bermartabat Permata Pantura, Pemerintah Provinsi Jateng dan Kabupaten Kendal melauncing Kampung Keluarga Berencana (KB) di Lapangan Desa Genting Gunung Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Senin (6/8/2018).

Pencanangan kampung KB ini dihadiri oleh Ketua BKKBN Provinsi Jateng, Bupati Kendal, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K., Forkompimda Kabupaten Kendal, Staf Ahli Bupati, Forkompimcam Sukorejo, Pageruyung, Patean dan Plantungan, Tim Penggerak PKK Kab.Kendal, Tim Penggerak PKK Kec.Sukorejo, Ka UPTD se Kec.Sukorejo, Kepala Desa se- Eks Kawedanan Selokaton, Ketua Penggerak PKK tingkat Desa se Kec.Sukorejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Kader PKKPD.

Kepala BKKBN Prov Jateng yang diwakili oleh Wagino, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencapaian KB di Kabupaten Kendal luar biasa, namun pencatatan dan pelaporan peserta KB aktif kurang maksimal, hal ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya operator pelapor sering diganti.

“Pendayagunaan PKB ada di Sekretariat Daerah, walaupun sudah menjadi ASN pusat. Sasaran prioritas untuk BKKBN khususnya di Dusun Brajan ini sudah maju sejak Kader KB membentuk kampung KB”, kata Wagino.

Dalam acara yang diikuti kurang lebih 300 orang ini dilakukan Deklarasi STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN (STOP BABS/ODF) oleh Desa Harjodowo, Desa Ngadiwarno, Desa Peron dan Desa Gentinggunung Kec.Sukorejo Kab.Kendal. Secara resmi Bupati Kendal melaunching pencanangan Kampung KB di Dusun Brajan.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*