Keseruan TNI Polri dalam Olahraga Bersama Hari Bhayangkara ke 72 Polres Kendal | Tribrata News Kendal

Keseruan TNI Polri dalam Olahraga Bersama Hari Bhayangkara ke 72 Polres Kendal

IMG-20180703-WA0069
Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Kekompakan Polri dan TNI tidak diragukan lagi. Hal ini sangat jelas terlihat dalam rangkaian perlombaan yang digelar oleh Polres Kendal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, Selasa (3/7/2018) di Mapolres. Olahraga bersama antara TNI dan Polri juga menyertakan Bhayangkari Cabang Kendal dan Persit Candra Kirana XXXVI Kendal. Acara diawali dengan senam aerobik bersama yang dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya Futsal, tarik tambang serta ada permainan seperti makan kerupuk, balap karung dan lomba kelereng.
Sebelum lomba dimulai diawali dengan pemotongan tumpeng untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Pemotongan tumpeng dilakukan Kapolres Kendal yang didampingi Dandim 0715 Kendal untuk diberikan kepada anggota Polres Kendal yang paling lama mengabdi.
Berbagai macam lomba yang digelar bersifat memupuk semangat dan persaudaraan. Seperti yang terlihat saat lomba balap karung,  karena semangatnya Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K dan Komandan Kodim 0715 Letkol CZI Hendro Adi Busono sampai jatuh bangun dalam perlombaan.
Kapolres Kendal menyampaikan olahraga bersama di Hari Bhayangkara sendiri digelar agar tercipta sinergitas  antara TNI dan juga Polri untuk menjaga NKRI.
“Dengan kebersamaan seperti ini maka kami bisa bersama-sama menjaga NKRI, kemarin kami mendapat serbuan dan kejutan dari Komandan Kodim 0715 Kendal sebagai bentuk ucapan Hari Bhayangkara dan kami pun menyambut baik dan berterimakasih banyak,” ungkap Kapolres.
Selain bersama Kodim, dalam olahraga bersama ini juga mengajak serta wartawan untuk menjaga sinergitas dan sebagai bentuk kerjasama. Lomba-lomba dalam olahraga bersama ini untuk menunjukkan adanya kebersamaan antara Polri dengan TNI dan wartawan.
“Pada hakekatnya Polri dan TNI bekerja sama untuk menciptakan situasi kondusif, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar. Jika pembangunan lancar, maka masyarakat akan semakin sejahtera,” tambah Kapolres.
Sementara itu Dandim 0715 Kendal, Letkol Czi Hendro Adi Busono mengatakan, bahwa kerjasama dan hubungan yang baik antara Polri dengan TNI yang selama ini sudah baik harus senantiasa ditingkatkan.
“Jika Polri dan TNI bekerja sama dengan baik, maka NKRI akan semakin kuat,” ujar Dandim.
Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*