Polres Kendal Gagalkan Penyelundupan Belasan Motor Bodong di Pelabuhan | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Gagalkan Penyelundupan Belasan Motor Bodong di Pelabuhan

IMG-20180806-WA0006

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Satuan Reskrim Polres Kendal Polda Jateng berhasil menggagalkan penyelundupan 14 sepeda motor di Pelabuhan Kendal yang akan dibawa ke Kalimantan.

Belasan sepeda motor yang masih tergolong baru ini diduga merupakan hasil dari kejahatan fidusia dan saat ini barang bukti diamankan di Polres Kendal. Motor-motor tersebut diamankan dari KMP Kalibodri yang tengah bersandar di Pelabuhan Kendal. Dari penyelidikan sementara diduga motor akan diselundupkan ke Kalimantan oleh seoeang kurir yang merupakan warga Demak.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Nanung Nugroho, S.T., M.M., Senin (6/8/2018) mengatakan upaya penyelundupan motor baru ini sebelumnya sudah diendus petugas bermula adanya informasi dari masyarakat.

“Motor-motor baru ini diduga hasil kejahatan fidusia dan akan dijual ke Kalimantan oleh seorang penadah yang masih dalam penyelidikan,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menambahkan seorang kurir yang akan membawa sepeda motor tadi masih menjalani pemeriksaan dan wajib lapor di Polres Kendal. Sedangkan untuk penadahnya masih dalam penyelidikan Kepolisian.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*