Polres Kendal Kirim 555 Personel Dalam Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2018 Polda Jateng | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Kirim 555 Personel Dalam Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2018 Polda Jateng

IMG-20180606-WA0054

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Sebagai kesiapan untuk pengamanan arus mudik Lebaran 1439 H Tahun 2018, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2018 yang dipusatkan di jalan tol fungsional Batang – Semarang tepatnya di Kalikutho Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Rabu (6/6/2018).

Kapolda Jateng menuturkan jalur mudik tol fungsional Semarang – Batang pada lebaran kali ini akan menjadi perhatian. Maka dari itu pihaknya akan menyiapkan satuan tugas khusus (Satgasus) bersenjata lengkap untuk mengantisipasi kejahatan di sepanjang jalan tol fungsional Batang-Semarang ini untuk mengatasi kerawanan tindak kejahatan khususnya di daerah yang sepi. Selain itu pengamanan jalur mudik dan pusat-pusat keramaian di Jawa Tengah juga akan dilakukan dengan ketat.

“Jalur mudik tol fungsional Batang-Semarang akan menjadi perhatian kami dengan menempatkan personel penembak jitu di sepanjang jalan tol fungsional,” tutur Kapolda.

Untuk personel pengamanan Kapolda Jateng menyebutkan pasukan yang disiapkan pada pengamanan lebaran tahun ini sebanyak 21.688 personel yang terdiri dari gabungan Polri, TNI, intansi terkait dan organisasi massa.

Selaras dengan hal tersebut di sisi lain Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. mengatakan dari Polres Kendal mengerahkan sebanyak 555 personel ditambah perkuatan dari Kodim 0175 dan instansi samping. Mereka terbagi dalam pengamanan di jalur pantura dan di sepanjang jalur mudik tol fungsional Kendal – Semarang.

“Jalur mudik di Kendal bisa menggunakan baik jalur pantura, tol fungsional ataupun jalur Kendal wilayah atas sebagai alternatif untuk mengurangi kepadatan. Kami juga sudah menyiapkan tim urai bersepeda moor untuk mengurai kemacetan di titik-titik yang dianggap rawan,” tambah Kapolres.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*