Polres Kendal Sterilisasi Gereja Sebelum Kebaktian Minggu Pagi | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Sterilisasi Gereja Sebelum Kebaktian Minggu Pagi

IMG-20180708-WA0012Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Untuk mengantisipasi adanya gangguan teror atau gangguan kamtibmas yang lainnya saat pelaksanaan kebaktian umat Kristiani, Polres Kendal Polda Jateng melakukan pengamanan di gereja-gereja khususnya pada Minggu pagi.

Dalam hal ini Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. menempatkan personel pengamanan dari Polres maupun Polsek sesuai wilayahnya masing-masing. Di beberapa gereja selain dijaga anggota Polri juga mendapatkan perkuatan baik dari TNI ataupun organisasi masyarakat seperti Banser dan Kokam.

“Selain personel dari Polri, kami berkoordinasi dengan beberapa ormas untuk bersama-sama melakukan peningkatan keamanan di tempat-tempat keramaian masyarakat dan tempat beribadah lainnya,”tutur Kapolres, Minggu (8/7/208).

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan dengan peran serta dari ormas seperti Banser yang ikut menjaga gereja menunjukan bahwa agama lain pun bersatu padu menjaga dan peduli terhadap keamanan bersama.

Dari Polres Kendal sendiri dalam pengamanan di gereja melibatkan anjing pelacak dari Unit k9 Sat Sabhara untuk melakukan sterilisasi dari benda yang membahayakan sebelum pelaksanaan ibadah.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*