Ratusan Massa Ormas Lindu Aji Lakukan Aksi Damai di Kantor Pemkab Kendal | Tribrata News Kendal

Ratusan Massa Ormas Lindu Aji Lakukan Aksi Damai di Kantor Pemkab Kendal

WhatsApp Image 2018-05-28 at 14.02.04(1)

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Ratusan massa dari Organisasi Masyarakat Lindu Aji melakukan aksi damai untuk meminta Klarifikasi Penurunan MMT Marhaban Ya Ramadhan dari ormas Lindu Aji Kendal oleh Satpol PP Kendal di Kantor Pemkab Kendal, Senin (28/5/2018). Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si secara langsung menemui perwakilan ormas Lindu Aji untuk melakukan audiensi di ruang paringgitan Pemkab Kendal.

Dalam audiensi tersebut Sekjen DPC Lindu Aji Kabupaten Kendal A. Khozin menyampaikan.bahwa pengurus daerah Lindu Aji Kendal mendapat informasi bahwa MMT ucapan selamat menjalankan ibadah Puasa dari DPC yang dipasang di beberapa lokasi antara lain Weleri, Kangkung, dan Pertigaan Arteri telah dilepas dan diambil oleh Satpol PP Kab.Kendal dengan alasan tidak ada pajak.

“Maksud dan tujuan pemasangan spanduk dari Lindu Aji hanya untuk mengucapkan marhaban ya Ramadhan oleh DPC Lindu Aji tidak ada unsur material”, katanya

Pihaknya keberatan dengan tindakan dari Sat Pol PP dan memberikan masukan jika ada penertiban spanduk agar seluruh spanduk yang tidak ada  pajak untuk ditertibkan semua, tidak tebang pilih.

Sementara itu Bupati Kendal memberikan tanggapan dari hasil pertemuan ini maka akan dilakukan pembersihan keseluruhan  spanduk yang  tidak ada ijinya dibantu oleh Ormas Lindu Aji.

“Selaku Bupati Kendal secara langsung memang tidak memerintahkan menertibkan atas spanduk yang tidak berijin, namun hal tersebut memang sudah menjadi aturan Perda yang menjadi kegiatan rutin oleh satpol PP. Atas nama pribadi saya juga minta maaf, apabila penetapan Perda tidak sesuai dengan harapan perwakilan Lindu Aji”tutur Bupati.

Bupati juga menambahkan  jika ingin mengetahui aturan spanduk silahkan koordinasi dengan kepala BKUDA untuk klarifikasi spanduk mana yang berijin maupun spanduk yang belum berijin.

Di sisi lain dari Polres Kendal dan Polsek Kota menurunkan personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan agar aksi unra dari ormas Lindu Aji tetap berjalan tertib dan lancar.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*