3 Tersangka Pencabulan Terhadap Anak Dibekuk Polres Kendal | Tribrata News Kendal

3 Tersangka Pencabulan Terhadap Anak Dibekuk Polres Kendal

rilis1c

Kepolisian Resor Kendal berhasil membekuk tiga tersangka pencabulan terhadap anak-anak. Ketiga tersangka tersebut ditangkap dari 3 kasus yang berbeda. Tersangka tersebut antara lain BD (46) warga Ds. Peron Kec. Sukorejo Kab. Kendal, NH (60) warga Ds. Penaruban Kec. Weleri Kab. Kendal dan WH (20) warga Kelurahan Candiroto Kecamatan Kota Kendal.

Tersangka BD melakukan aksi cabulnya terhadap korban Ayu (17) warga Ds. Tanjungsari Kec. Tersono Kab. Batang. Bermula dari BD yang mengirim SMS terhadap korban dengan mengaku sebagai pacar korban yang bernama EKO, kemudian ia mengganti kartunya dengan nomor baru dan kembali sms korban dengan mengaku sebagai pamannya EKO. Lalu ia mengajak ketemuan dengan korban, dan jika korban menolak ia mengancam bahwa ia akan mengeluarkannya dari sekolah. Selanjutnya mereka bertemu, tersangka membawa korban ke hutan pinus di daerah Sukorejo Kendal. Dan di hutan pinus inilah korban diajak bersetubuh untuk pertama kalinya. Setelah dari hutan pinus kemudian tersangka menculik korban dengan membawanya ke berbagai tempat seperti di hotel-hotel, dan selama beberapa hari masa penculikan korban disetubuhi berkali-kali. Setelah puas melancarkan nafsunya, parah lagi tersangka menjual korban ke Lokalisasi Sunan Kuning Semarang.

rilis2c

Tersangka lain NH dan WH menggunakan modus yang sama dengan cara melakukan bujuk rayu terhadap korbannya dan memberikan iming-iming tertentu dan dalam bujuk rayunya mengandung unsur paksaan. Korban dari NH berusia 10 tahun, sedang korban dari WH berusia 14 tahun.

Kapala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal Inspektur Polisi Satu Fiernando Ardyansyah didampingi Kasubbag Humas Iptu Subadi menyampaikan ketiga tersangka dalam melakukan aksi cabulnya mempunyai modus yang sama yaitu dengan melakukan penculikan terhadap korban dan diakhiri dengan menyetubuhi korbannya disertai dengan paksaan.

“Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 81 jo 76 d dan atau pasal 82 jo 76 e UURI No.35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. Sedangkan khusus tersangka BD dikenakan pasal berlapis dengan ditambahkan pasal 2 UURI N0.27 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan atau pasal 332 KUHP” jelas Kasat Reskrim.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*