7 Jabatan Perwira Polres Kendal Alami Pergeseran | Tribrata News Kendal

7 Jabatan Perwira Polres Kendal Alami Pergeseran

IMG-20180602-WA0035

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Kepala Kepolisian Resor Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Jajaran Polres Kendal di ruang aula, Sabtu (2/6/2018). Sertijab ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kendal, Perwira Staff, anggota Polres Kendal dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kendal.

Jabatan Perwira yang mengalami pergeseran diantaranya Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H. yang bergeser menjadi Kasat Reskrim Salatiga dan digantikan oleh AKP Nanung Nugroho Indaryanto, S.T., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kaliwungu yang kini dijabat oleh AKP Akhwan Nadzirin, S.H., M.H. yang semula merupakan Kasat Reskrim Polres Pemalang. Iptu Agus Riyanto Kanit Idik II Sat Reskrim diangkat menjadi Kapolsek Limbangan menggantikan AKP Ali Musofa, S.T., M.M. yang begeser menjadi Kasat Sabhara Polres Kendal menggantikan AKP Fajar Widiyanto, S.H. yang sedang menempuh Pendidikan Sespimma Polri. Sedangkan Iptu Ruslan, S.H. Kasat Polair Polres Kendal berpindah tugas ke Polres Ungaran.

Dalam amanatnya Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi untuk penyegaran demi memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan serta jenjang karir berikutnya serta agar tidak monoton dan bisa lebih efektif dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kepada pejabat lama diucapkan terimakasih atas kinerja, dedikasi dan pengabdian serta loyalitasnya dalam tugas selama ini. Untuk pejabat baru selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan dan semoga ditempat yang baru dapat mengemban amanah dengan baik”, tutur Kapolres.

Kepada pejabat baru Kapolres Kendal berpesan dari pengalaman tugas sebelumnya pasti mampu melaksanakan tugas yang baru dan untuk segera beradabtasi dengan lingkungan yang baru sehingga bisa langsung bekerja tanpa harus menunggu waktu yang lama baik dalam tugas maupun lingkungannya.

“Agar para pejabat lebih berkoordinasi dalam pelaksaan tugas terutama menjelang  pelaksanaan Ops Ketupat Candi dan juga Pilkada Serentak 2018. Untuk anggota agar meningkatkan deteksi dini terhadap isu yang berkembang di masyarakat serta meningkatkan kewaspadaannya”, tegas Kapolres.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*