Anak-Anak TK Muslimat Kaliwungu Senang Bisa Foto SIM Saat Polsanak Di Polres Kendal | Tribrata News Kendal

Anak-Anak TK Muslimat Kaliwungu Senang Bisa Foto SIM Saat Polsanak Di Polres Kendal

polsanak1

polsanak2

Tribratanewskendal – Mungkin anak-anak yang masih sekolah di Taman Kanak-Kanak pada umumnya belum paham apa itu yang dimaksud dengan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Maka dari itu untuk mengenalkan sejak dini anak-anak TK tentang ketentuan SIM, Sat Lantas Polres Kendal memberikan pengetahuan tentang SIM kepada siswa-siswi TK Muslimat Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumat (4/3/2016).

Anak-anak TK Muslimat yang mengunjungi Polres Kendal sudah disambut oleh anggota Polres Kendal dengan senyum yang hangat. Anak-anak sebelumnya diberikan pengetahuan secara umum tentang rambu-rambu lalu lintas yang sering dijumpai di jalan. Agar anak-anak tidak bosan diselingi dengan acara menyanyi dan bermacam-macam tepuk agar para siswa tetap semangat menjalani program Polisi Sahabat Anak pagi hari itu.

Setelah diberikan gambaran umum tentang lalu lintas, kemudian anak-anak dikenalkan dengan yang namanya SIM. Anak-anak langsung diajak menuju ke tempat pembuatan SIM sambil dijelaskan apa itu SIM dan bagaimana prosedur pembuatannya.

Anak-anak TK tadi terlihat sangat menikmati apa yang disampaikan oleh para anggota Polres Kendal yang mengisi acara Polsanak tersebut. Terlebih anak-anak tidak hanya mendapat penjelasan, namun anak-anak bisa langsung mencoba apa saja yang harus dilakukan saat membuat SIM, seperti salah satunya proses foto SIM.

Satu persatu anak-anak bergantian untuk foto SIM, setelah itu mereka ditunjukan seperti apa bentuk SIM yang harus dimiliki para pengemudi kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu langkah dari Polres Kendal untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Anak-anak akan dibekali pengetahuan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

“kepada semua TK-TK di Kabupaten Kendal yang ingin mengikuti program Polsanak bisa langsung berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Kendal”, ungkap Kasat Lantas.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*