Antisipasi Banjir, Polsek Kaliwungu Kendal Turut Kerjabakti Normalisasi Kali Aji | Tribrata News Kendal

Antisipasi Banjir, Polsek Kaliwungu Kendal Turut Kerjabakti Normalisasi Kali Aji

IMG-20171020-WA0027

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Dalam rangka menindaklanjuti program Pengeloaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Tengah, gabungan Aparatur Kecamatan Kaliwungu Utara, Polsek Kaliwungu Polres Kendal, Koramil Kaliwungu dan juga Ormas seperti KNPI, Pemuda pancasila (PP), Pepak, dan warga RT/RW melakukan gotong royong membersihkan aliran air Kali Aji Kaliwungu, Jum’at (20/10/2017) pagi.

Kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai dan juga membersihkan pohon-pohon di pinggiran yang berpotensi menyumbat aliran air. Camat Kaliwungu Utara, Dwi Cahyono Suryo mengatakan, selain menanggapi program dari PSDA kegiatan itu juga tindak lanjut atas sidak Gubernur Jateng yang lalu.

”Saya mengajak dari semua elemen masyarakat Kaliwungu khususnya, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian bersama, Kalau membuang itu gampang, tapi kalau membersihkan butuh tenaga dan energi yang exstra,” katanya.

Saluran sungai yang tidak memadai dan terlalu dangkal dapat menyebabkan air meluap kejalan dan masuk ke rumah rumah warga. Harapannya dengan kerja bakti normalisasi sungai ini cepat selesai agar masyarakat Kaliwungu tidak lagi menjadi langganan banjir saat musim penghujan.

IMG-20171020-WA0029
Sementara itu Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho I, S.T., .M.H. menyampaikan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan kerjabakti tersebut.

“Kami semaksimal mungkin dapat terlibat dalam kegiatan masyarakat. Sesuai arahan Kapolres Kendal Bapak AKBP Adiwijaya, S.I.K. agar Polisi harus selalu bersinergi dan membaur dalam setiap kegiatan warganya”, kata Kapolsek.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*