Berantas Miras, Sabhara Polres Kendal Tingkatkan Razia dan Sita Ratusan Botol Miras | Tribrata News Kendal

Berantas Miras, Sabhara Polres Kendal Tingkatkan Razia dan Sita Ratusan Botol Miras

IMG-20160211-WA0020_1

IMG-20160310-WA0002

Tribratanewskendal – Jajaran Kepolisian Resor Kendal terus berkomitmen untuk memberantas minuman keras (miras) yang beredar di wilayah Kabupaten Kendal. Untuk itu Satuan Sabhara Polres Kendal melaksanakan razia miras di beberapa wilayah dan berhasil menyita ratusan botol miras berbagai jenis dan merk, Rabu (9/3/2016) sore.

Kasat Sabhara AKP Haryo Deko Dewo memimpin anggotanya yang terdiri dari anggota turjawali dan dalmas melaksanakan razia miras di wilayah Kota Kendal dan Kecamatan Boja yang sudah dijadikan target. Di sebuah warung milik Ibu Yn (31 th) di Ds. Sijeruk Kecamatan Kota Kendal diperoleh miras sebanyak 10 botol aqua besar yang berisikan ciu dan siap edar. Sedangkan di lokasi lain di sebuah rumah milik SG (28 th) warga Ds. Gentan Lor Kecamatan Boja disita 156 botol miras terdiri dari 80 bir, 23 Chong Yang, 24 Anker, 24 Anggur Orangtua, dan 5 bir hitam.

Kasat Sabhara mengatakan total miras yang berhasil disitanya dalam razia sore hari itu sebanyak 166 botol miras dari berbagai jenis.

“razia kali ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari operasi yang ditingkatkan yang digencarkan oleh Polda Jateng khususnya peredaran miras. Total miras yang berhasil disita sejumlah 166 botol. Untuk para pengedar miras semuanya akan menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Kendal”, jelas AKP Deko.

Ia juga menghimbau kepada segenap masyarakat khususnya warga Kendal agar tidak terlibat dalam peredaran miras baik sebagai pengedar maupun pengguna miras karena akan merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat lainnya.

Sementara itu KBO Sabhara Iptu Nundarto menambahkan razia yang dilakukan juga untuk mengantisipasi kejadian korban meninggal dunia karena miras oplosan seperti yang terjadi di Sleman.

“razia juga dilakukan untuk mencegah kejadian orang meninggal dunia karena mengkonsumsi miras seperti kasus yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Yogyakarta.”, katanya.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*