Berpura-pura Jadi Penghuni Kos, Pria ini Bawa Kabur Sepeda Motor Temannya | Tribrata News Kendal

Berpura-pura Jadi Penghuni Kos, Pria ini Bawa Kabur Sepeda Motor Temannya

IMG-20180115-WA0031

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Sepeda motor milik seorang perawat yang tinggal di sebuah rumah kost di Kelurahan Ngilir Kecamatan Kota Kendal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dibawa kabur oleh orang yang juga tinggal di kost yang sama. Kejadian ini terjadi di Kost Kuning, Rabu (3/1/2018).

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Kota Kendal Iptu Irsanto menjelaskan awalnya korban Dwi Astama (27 th) yang merupakan seorang perawat penghuni kost Kuning sedang beristirahat di kamar kos. Lalu MJ (30 th) tetangga kamar kostnya  mengetuk pintu dan meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli sandal jepit. Korban pun meminjamkannya. Namun setelah ditunggu sampai sore hari ternyata sepeda motornya tidak juga dikembalikan oleh pelaku. Pelapor sudah berusaha mencari sepeda motornya di alamat rumah MJ yang berada di Desa Sukodadi Kecamatan Kangkung, namun tidak juga ditemukan dan keberadaannya tidak jelas sehingga membuat laporan ke Polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi, Senin (12/1) Unit Reskrim  Polsek Kota  melakukan penangkapan terhadap pelaku ditempat persembunyiannya di Pelabuhan Bom Kota Pekalongan”, kata Kapolsek.

Kasat Reskrim juga menambahkan modus operandi yang digunakan pelaku dengan menggunakan identitas palsu untuk bisa tinggal di kos dan meminjam sepeda motor korban yang merupakan tetangga kos dengan alasan untuk membeli sandal jepit.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*