Bhabinkamtibmas dan Polair Evakuasi Nelayan Yang Perahunya Tersapu Ombak | Tribrata News Kendal

Bhabinkamtibmas dan Polair Evakuasi Nelayan Yang Perahunya Tersapu Ombak

IMG-20180114-WA0001

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Beberapa waktu lalu 1 perahu milik nelayan tenggelam dan 1 lainnya rusak setelah dihantam ombak besar saat berangkat melaut. Namun untungnya dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian material saja.

Kronologi kejadian bermula dari 5 perahu nelayan yang berangkat melaut, namun pagi itu tiba-tiba datang ombak besar yang menghantam kelima perahu itu yang menyebabkan dua perahu terombang-ambing, 2 perahu terbalik dan satu tenggelam. Beberapa perahu mengalami kerusakan mesin, sedangkan nelayan yang perahunya terbalik maupun tenggelam selamat karena langsung ditolong oleh perahu nelayan yang kebetulan sedang melintas.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Suratno, S.H. mengatakan terkait kejadian yang menimpa beberapa nelayan itu ada warga yang melapor ke Polsek Kota Kendal. Kapolsek Kota beserta Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan bhabinkamtibmasnya  beserta anggota Sat Polair Polres Kendal langsung menuju terminal perahu tempat sandar perahu nelayan.

“Bhabinkamtibmas Bandengan Aiptu Hadi Susanto dan anggota Sat Polair bersama para nelayan menuju laut untuk mendatangi TKP di laut bandengan. Satu nelayan yang masih bertahan di perahu yang terbalik dapat dievakuasi”, kata Kasat Binmas.

Sore harinya perahu yang terbalik dapat evakuasi. Sedangkan satu perahu lainnya belum dapat dievakuasi karena tenggelam ke dalam laut.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*