Bus Terguling di Kendal, 1 Penumpang Meninggal dan 1 Luka Berat | Tribrata News Kendal

Bus Terguling di Kendal, 1 Penumpang Meninggal dan 1 Luka Berat

IMG-20170920-WA0016

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Seorang penumpang bus meninggal dunia serta 1 penumpang  lainnya luka parah setelah sebuah mikro bus H 1527 BD jurusan Sukorejo – Semarang yang ditumpanginya terguling di Jalan Raya Soekarno-Hatta Ketapang Timur Kendal, Rabu (20/9/2017) pagi. Kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi karena pengemudi kurang konsentrasi saat menikung sehingga menabrak median jalan dan akhirnya terguling.

Satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu yakni Triyanti (20 th) warga Desa Cepiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Maylani Puji Puwantiningsih (38 th) yang juga merupakan warga Cepiring mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Darus Istiqomah Kaliwungu.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno, S.H., M.H. menjelaskan berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian dan dari hasil olah TKP kejadian bermula dari Mikrobus H 1527 BD yang dikemudikan oleh Yoyok Nugroho warga Desa Karangsuno Kecamatan Cepiring melaju dari arah barat menuju arah timur ke Semarang dan berada dilajur kanan. Sesampainya di TKP diduga pengemudi Kbm kurang konsentrasi sehingga kendaraannya berjalan terlalu ke kanan dan akhirnya menabrak median dan taman jalan.

“Setelah menabrak median jalan lalu bus terguling ke kiri, satu penumpang meninggal di tempat dan satu luka berat”, jelas Kasat Lantas.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini tengah dalam penanganan Unit Laka Sat Lantas Polres Kendal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*