Cegah Kriminalitas, Patroli Bersepeda Polres Kendal Blusukan Ke Pasar | Tribrata News Kendal

Cegah Kriminalitas, Patroli Bersepeda Polres Kendal Blusukan Ke Pasar

 

IMG-20160818-WA0172

Tribratanewskendal.com – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat), maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang biasa dikenal dengan istilah 3C, Satuan Sabhara Polres Kendal meningkatkan patrolinya baik di perbankan, perkampungan ataupun di pasar. Untuk itu dibentuklah Tim Patroli Sepeda Sabhara agar patroli bisa lebih efektif baik di perkampungan ataupun di pasar-pasar.

Tim Patroli Sepeda Sabhara yang terdiri dari Polisi Wanita maupun Polisi Laki-laki melaksanakan patroli ke Pasar Kota Kendal, Jumat (19/8/2016). Karena di tempat umum seperti di pasar sering terjadi tindak pidana antara lain penjambretan ataupun curanmor. Dengan banyaknya orang yang berkunjung dan bertransaksi di pasar maka sangat dimungkinkan situasi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk berbuat kejahatan.

IMG-20160818-WA0173

 

Kepada pedagang petugas mengingatkan agar selalu waspada dengan barang dagangannya dan selalu menjaga ketertiban. Jangan sampai mereka menjual dagangan hingga masuk ke bahu jalan sehingga akan mengganggu orang yang berkunjung ke pasar ataupun kendaraan yang melintas di jalan pasar. Selain itu petugas juga mengingatkan agar mereka selalu waspada terhadap kejahatan seperti pencuri, copet ataupun jambret yang kerap beraksi di pasar-pasar.

Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Haryo Deko Dewo mengatakan dengan adanya Tim Patroli yang menggunakan sepeda akan membuat petugas patroli lebih efektif dan lebih leluasa saat bergerak  di tempat yang ramai ataupun gang-gang yang sempit yang tidak bisa dilewati dengan kendaraan yang lebih besar.

“Dengan patroli bersepeda akan bisa lebih menyentuh tempat ataupun jalan yang relatif sempit sehingga dapat mencegah tindak kejahatan yang akan terjadi”, kata AKP Deko.

Kasat Sabhara juga menambahkan dengan melaksanakan patroli bersepeda maka akan menjaga kebugaran dan membuat anggotanya tetap sehat dalam melaksanakan tugasnya-tugasnya.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*