Dua Wanita Diringkus Saat Edarkan Uang Palsu Di Bunderan Sukorejo | Tribrata News Kendal

Dua Wanita Diringkus Saat Edarkan Uang Palsu Di Bunderan Sukorejo

IMG_20160111_131800_1

Tribratanewskendal – Dua wanita pengedar uang palsu (upal) berinisal SG dan SL diringkus Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sukorejo Resor Kendal, Jumat (8/01/2016).

Ditangkapnya kedua tersangka itu bermula dari laporan seorang warga yang berprofesi sebagai penjual sandal jepit di Bunderan Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Seperti yang diceritakan saat itu ada dua orang perempuan yang membeli sandal ditempatnya dengan membayar menggunakan uang pecahan Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) sebanyak dua lembar. Namun ia curiga akan keaslian uang yang diterimanya dari dua wanita tadi kemudian langsung berinisiatif melaporkan hal tersebut ke Polsek Sukorejo.

Mendapati laporan tersebut petugas Unit Reskrim Polsek Sukorejo langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan. Alhasil petugas mendapati kedua wanita tadi seperti yang dimaksud oleh penjual sandal jepit masih berkeliaran di seputaran Bunderan Sukorejo kemudian langsung ditangkap dan dilakukan pemeriksaan. Didapati didalam dompet kedua pelaku masih menyimpan upal pecahan seratus ribuan sebanyak 34 lembar.

Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Inspektur Polisi Dua Erdy Nuryawan mengatakan total upal yang berhasil diamankan sebanyak Rp.3.600.00,- ( tiga juta enam ratus ribu rupiah ) uang palsu terdiri atas pecahan uang palsu Rp.100.000,-.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 36 ayat 2 dan 3 UURI No.7 Tahun 2011 tentang Mata Uang”, kata Ipda Erdy.

Kedua tersangka pengedar upal tersebut Senin (11/01/2016) dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Kendal guna penyidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

 

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*