Empat Polwan Polres Kendal Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Anak | Tribrata News Kendal

Empat Polwan Polres Kendal Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Anak

kam1

Satuan Lalu Lintas Polres Kendal serukan Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas bagi anak-anak sejak usia dini, Kamis (29-10-2015). Kampanye ini dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran bagi orangtua tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas bagi anak-anak mereka yang sering kali justru diabaikan.

kam2

Di persimpangan-persimpangan yang ada di Kota Kendal, kampanye ini dilakukan oleh empat personel Polisi Wanita Polres Kendal dengan membawa posternya masing-masing tentang keselamatan bagi anak diantaranya bertuliskan, “Budayakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini”, “Keselamatan Anak Anda Sama Dengan Kebahagiaan Kami”, “Save Our Children From Accident”, dan “HP Saja Diberi Pelindung … Masa’ Anak Kita Tidak … !!!”. Poster-poster tersebut ditujukan kepada pengguna jalan terutama yang sedang berhenti di traffic light.

kam3

Selain membentangkan poster, Kaur Pembinaan Operasional Sat Lantas Polres Kendal Inspektur Polisi Satu Edi Susanto juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan tentang keselamatan berlalu lintas bagi anak. Ia menyampaikan bahwa memberi pengaman keselamatan bagi anak-anaknya sangat perlu dilakukan. Karena resiko keselamatan untuk anak lebih tinggi.

“Orangtua kadang menyepelekan keselamatan bagi anak-anaknya saat membonceng kendaraan. Padahal resiko keselamatan yang didapat jika tidak menggunakan helm lebih fatal,” kata Iptu Edi.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*