IKSAN MAULANA, Papa kembar anak buah SANTOSO menyerahkan diri ke Satgas Tinombala Poso Sulawesi Tengah | Tribrata News Kendal

IKSAN MAULANA, Papa kembar anak buah SANTOSO menyerahkan diri ke Satgas Tinombala Poso Sulawesi Tengah

IMG_2951-2

Tribratanewsjateng – Iksan Maulana salah seorang anggota kelompok Santoso menyerahkan diri pada Satgas Tinombala Poso Sulawesi Tengah, Jumat (22/4/2016).

Kronologis penyerahan diri, Jumat (22/4/2016) sekitar Pukul 08.30 Wita, Kadus Tamanjeka An. Muh. Sambara menghubungi salah satu anggota TIM 1 Poso Pesisir dan meminta untuk pergi ke Tamanjeka karena ada hal penting yang ingin di sampaikan.

Pukul 11.00 wita, Tim tiba di Kampung Tamanjeka dan langsung menemui Sdr. Muh. Sambara di pondok sawah miliknya yang terletak di belakang perkampungan Tamanjeka.

setibanya ditamanjeka, Sdr. Muh. Sambara menyampaikan bahwa Pada tanggal 21 April 2016 sekitar pukul 23.00 wita, Sdr. Papa Ece (Mertua Sdr. Iksan Maulana) mendatangi rumah Sdr. Muh. Sambara dengan tujuan untuk meminta arahan karena menantunya An. Sdr. Iksan Maulana ingin menyerahkan diri kepada pihak TNI, dalam pertemuan tersebut Sdr. Muh. Sambara dn Papa Ece sepakat agar Sdr. Iksan Maulana di serahkan ke anggota TNI.

Setelah menerima informasi dari Sdr. Muh. Sambara, anggota Tim langsung melaporkan ke Dantim 1 Poso Pesisir dan Dantim Poso Pesisir melaporkan info tersebut ke Dansat BIN.

Pukul 15.00 Wita, Dansat bersama anggota Tim 1 Poso Pesisir menemui keluarga Papa Ece (Mertua sdr. Iksan Maulana) didampingi oleh Sdr. Muh. Sambara disalah satu pondok kebun milik warga masyarakat yang terletak di Tamanjeka dan dalam pertemuan tersebut dari pihak keluarga menyampaikan bahwa untuk menghindari perhatian dari masyarakat agar Sdr. Iksan Maulana di jemput setelah Sholat magrib.

Dan pada Pukul 15.30 Wita, Papa Ece dan Sdr. M. Sambara (Kadus Tamanjeka) serta anggota Tim 1 Poso Pesisir meninggalkan pondok.

Sekitar Pukul 18.30 Wita, anggota Tim 1 Poso Pesisir menjemput Sdr. Iksan Maulana dirumahnya menggunakan SPM dan langsung membawa ke Desa Uweralulu Kec. Poso Pesisir.

Selanjutnya Pukul 18.35 Wita, tiba di Desa Uweralulu dan selanjutnya Sdr. Iksan Maulana dipindahkan ke Mobil Hilux selanjutnya Sdr. Iksan Maulana langsung dibawa ke Posko BIN Jln. Pulau Roti Kel. Gebangrejo Kec. Poso Kota.  Sdr. Iksan Maulana tiba di Jln. Pulau Roti Kel. Gebangrejo Kec. Poso Kota Sekitar Pukul 19.30 wita,

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*