Jalur Pantura Kendal Rusak, Polisi Tambal Jalan | Tribrata News Kendal

Jalur Pantura Kendal Rusak, Polisi Tambal Jalan

PicsArt_01-23-10.51.04

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Hujan yang mengguyur Kabupaten Kendal Jawa Tengah beberapa pekan terakhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan sepanjang jalur pantura rusak parah. Kendaraan bermotor maupun truk yang melintasi jalan ini terpaksa harus berjalan pelan untuk menghindari jalan berlubang dan bergelombang

Sampai saat ini dari instansi terkait belum melakukan perbaikan terhadap jalan yang merupakan jalur utama propinsi tersebut. Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lubang jalan dari Satuab Lalu Lintas Polres Kendal mengambil langkah dengan melakukan penambalan jalan secara manual, Selasa (23/1/2018).

Ada lima titik jalan yang mengalami kerusakan jalan di jalur pantura Kendal yakni di jalur lingkar Kaliwungu, jalan pantura Kebondalem, jalur pantura Gondang, jalur pantura Truko dan jalan pantura Weleri. Kerusakan jalan yang lumayan parah tersebut dengan kondisi lubang menganga dan bergelombang. Tidak hanya lubang kecil, namun lubang besar dan tajam dengan kedalaman berkisar antara tiga hingga sepuluh centimeter terdapat di sepanjang ruas jalan pantura Kebondalem.

Akibat jalan yang rusak parah kendaraan bermotor baik sepesa motor, mobil, truk dan angkutan lainnya yang melintasi jalan ini harus berjalan pelan. Kendaraan bermotor harus menurunkan kecepatannya untuk menghindari lubang agar tidak terperosok.

Jika hal tersebut dibiarkan dikuatirkan akan membahayakan pengguna jalan dan mengakibatkan kecelakaan hingga memakan korban. Dari situlah Sat Lantas kemudian melakukan penambalan jalan secara manual yang bersifat sementara.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno, S.H., M.H. mengatakan penambalan jalan itu dilakukan agar pengendara kendaraan bermotor merasa nyaman saat melalui jalur pantura Kendal. Penambalan bersifat sementara dan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PU Binamarga.

“Memang kita sudah koordinasi dengan PU baik jalan nasional maupun kabupaten sambil menunggu realisasi tetap kita laksanakan antisipasi khususnya untuk jalan-jalan yang lubangnya cukup dalam kita laksanakan penambalan yang bersifat sementara”, kata Kasat Lantas.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*