Jelang Pilkada Serentak 2018 Polres Kendal Gelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama | Tribrata News Kendal

Jelang Pilkada Serentak 2018 Polres Kendal Gelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama

IMG-20180204-WA0000

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Kendal, Polres Kendal menggelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama di halaman Polres Kendal, Kamis (1/2/2018) malam.

Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama ini dihadiri oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. beseeta jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal, Alim Ulama Drs. Supandi, Pejabat Utama Polres Kendal dan anggota, Ketua Panwaslu dan KPU Kabupaten Kendal, Ketua FKUB, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, OrmasĀ  dan Parpol di Kabupaten Kendal serta dihadiri pula Ketua Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kendal.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah mengajak semua yang hadir untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan Pilgub Jateng pada tanggal 27 Juni 2018 dapat berjalan aman dan lancar, begitu pula di Pilkada serentak diseluruh Indonesia diberikan keberhasilan dan kesuksesan.

“Mari kita seluruh elemen masyarakat dan semua pihak terkait agar membangun suasana yang penuh kedamaian dan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati untuk mencegah terjadinya konflik dalam Pilkada”, kata Kapolres.

Sementara itu K.H. Drs. Supandi memberikan tausiyahnya antara lain berisi bahwa secara pribadi dirinya tidak setuju jika Indonesia dijadikan negara khilafah karena Kami dan leluhur kami sepakat bahwa NKRI harga mati. Selain itu perbedaan adalah hal yang wajar, untuk itu kita harus menjunjung toleransi dalam hal apapun.

“Sebentar lagi negara kita mempunyai hajat yaitu pelaksanaan Pilkada. Kita boleh beda namun jangan sampai timbul perpecahan. Islam adalah rahmat bagi alam semesta, Allah SWT mengutus nabi Muhammad untuk menuntun umat bertaqwa kepada Allah SWT”, tuturnya.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Supandi.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*