Jembatan Darupono Putus, Truk Yang Terperosok Dievakuasi dan Polsek Kaliwungu Alihkan Arus | Tribrata News Kendal

Jembatan Darupono Putus, Truk Yang Terperosok Dievakuasi dan Polsek Kaliwungu Alihkan Arus

IMG-20170125-WA0017

Tribratanews.com – Sebuah jembatan di Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal runtuh saat dilewati sebuah truck dump bermuatan pasir, Minggu (22/1/2017). Jembatan ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Desa Darupono dan Desa Podorejo yang menuju ke arah Kaliancar Semarang.

Pagi itu truck dump yang mengangkut pasir dan dikemudikan Nardi (42 th) warga Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal  melewati jembatan ini. Namun naas saat melintasi jembatan tiba-tiba runtuh dan mengakibatkan truck tersebut terperosok ke bawah jembatan.

IMG-20170125-WA0008
Mengetahui adanya kejadian tersebut dari Polsek Kaliwungu Polres Kendal Polda Jateng langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian dilakukan upaya untuk mengangkat kendaraan truck yang terjebak dengan 2 buah kendaraan katrol. Selain itu juga dilakukan koordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan dinas PU Kendal dan Kepala Desa untuk dibuatkan jembatan sementara.

Kapolsek Kaliwungu AKP Satya Adi Nugraha mengatakan kejadian tersebut diduga karena jembatan yang sudah dalam kondisi lapuk tidak kuat menahan beban saat dilewati truck pengangkut pasir.

“Truck terperosok kedalam jembatan, namun alhamdulillah sopir dan kernet nya dalam keadaan baik”, kata Kapolsek.

Agar tidak ada korban lain dari runtuhnya jembatan ini dari Polsek Kaliwungu melakukan pengalihan arus untuk sementara dan memberi informasi dengan membuat plang yang bertuliskan jembatan putus di jalan masuk jalur alternatif ini.

[ BagusP/HumasPolresKendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*