Kapolres Kendal : Ops Simpatik Candi 2016, Akan Giatkan Kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas | Tribrata News Kendal

Kapolres Kendal : Ops Simpatik Candi 2016, Akan Giatkan Kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas

simpatik2

simpatik1

Tribratanewskendal –  Selama dua puluh satu hari ke depan dari tanggal 1 sampai dengan 21 Maret 2016, Kepolisian Resor Kendal dibantu dengan instansi terkait lainnya akan melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2016. Hal ini ditandai dengan disematkannya pita tanda operasi kepada personel yang terlibat saat Upacara Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko, SIK, Selasa (1/2/2016) di Lapangan Indoor Polres Kendal. Sebagai peserta upacara personel dari Polres Kendal, Dinas Perhubungan Kendal dan Sat Pol PP Kabupaten Kendal.

Dalam amanatnya Kapolres Kendal menyampaikan bahwa dalam Operasi Simpatik tahun ini Polres Kendal dengan dibantu pemangku lalu lintas dan angkutan jalan terkait lainnya akan menggiatkan kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan dalam rangka kamseltibcarlantas.

“manfaat Kawasan Tertib Lalu Lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal, sehingga pada momen Operasi Simpatik Candi 2016 kali ini, KTL yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terporogram” terang Kapolres.

AKBP Widi Atmoko juga menambahkan bahwa yang menjadi sasaran dari kegiatan simpatik ini adalah masyarakat umum yang akan mendapatkan pembelajaran dari kawasan tertib lalu lintas tersebut.

“secara perspektif dalam kawasan tertib lalu lintas mereka akan melengkapi dirinya baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan bermotornya”, tambah AKBP Widi Atmoko.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Agus Triyono menjelaskan bahwa KTL yang dimaksud adalah dari jalan Soekarno Hatta dan Jalan Pemuda Kendal dimulai dari penggal jalan Polres Kendal hingga penggal jalan di Kodim Kendal.

“Semua penggal-penggal jalan di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Pemuda dari Polres Kendal hingga Kodim Kendal diberlakukan KTL, pengendara dan pengguna jalan harus mentaati segala rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku”jelas Kasat Lantas.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*