Kasat Sabhara Polres Kendal Masuk Jajaran Pengurus KONI Kabupaten Kendal Periode 2018 – 2022 | Tribrata News Kendal

Kasat Sabhara Polres Kendal Masuk Jajaran Pengurus KONI Kabupaten Kendal Periode 2018 – 2022

WhatsApp Image 2018-09-08 at 15.22.46Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Ali Musofa, S.T., M.M. memasuki babak baru dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kendal. Pasalnya ia masuk dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2018 – 2022 di Bidang Organisas. Jajaran Pengurus KONI yang baru dilantik oleh Wakil Ketua III Koni Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (8/9/2018).

Pelantikan pengurus ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua umum KONI Jawa Tengah, nomor : 40/SK/V/2018, tertanggal 23 Mei 218. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua 2 KONI Jawa Tengah, Harri Nuryanto Soediro atas nama ketua umum.

Usai melantik pengurus Koni Kabupaten Kendal, dalam sambutannya Wakil ketua 2 KONI Jawa tengah mengatakan jajaran pengurus KONI Kendal harus mampu menjalankan kepengurusan dengan baik dan siap menghadapi Porprov yang bakal digelar di Solo. Pengurus harus solid sehingga bisa mencapai prestasi dan tolok ukur keberhasilan pengurus KONI Kendal yakni mampu meraih prestasi secara maksimal di ajang Porprov nanti.

Dalam pengalaman Porprov sebelumnya  di Banyumas tahun 2013, Kabupaten Kendal berhasil meraih 5 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 20 Medali Perunggu. Untuk itu di Porprov tahun 2018 ini harus bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Untuk itu, KONI Jawa Tengah berharap Pemkab Kendal mendukung upaya pembangunan manusia untuk mencapai sehat jasmani dan rohani”, kata Wakil Ketua 2 Koni Jateng.

Sementara itu Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si melalui Wakil Bupati Masrur Masykur menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan komitmen KONI Kendal yang berhasil mengirimkan 4 Orang Atlit asal dari kabupaten Kendal meraih juara di ajang Asian Games 2018 di Jakarta Palembang. Kabupaten Kendal mempunyai gudang atlet potensial, oleh karena itu Asian games hendaknya dijadikan momen untuk meningkatkan pembinaan olahraga berprestasi.

“Kepada jajaran pengurus KONI Kendal agar melaksanakan amanat dengan lebih baik lagi. Program-program hendaknya ditingkatkan lebih baik dan diarahkan untuk mencapai sasaran pada semua cabang olahraga. Sehingga mampu mendorong prestasi di tingkat provinsi,  nasional bahkan internasional”, kata Wabup.

Usai pelantikan, Wakil Bupati Kendal menyerahkan penghargaan kepada  4 atlet asal Kabupaten Kendal yang berhasil meraih juara di ajang Asian games beberapa waktu lalu.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*