Keceriaan Anak-Anak TK Kala Belajar Bersama Badut Baseta Polres Kendal | Tribrata News Kendal

Keceriaan Anak-Anak TK Kala Belajar Bersama Badut Baseta Polres Kendal

IMG-20171214-WA0013
Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Puluhan anak-anak dari TK Saraswati Gemuh mengikuti kegiatan edukasi melalui program Polisi Sahabat Anak (polsanak) dari Satuan Lalu Lintas Polres Kendal Polda Jateng, Rabu (13/12/2017) di Lapangan Tenis Indoor Polres Kendal.

Kegiatan Polsanak tersebut dipandu oleh personil Dikyasa dan juga Polwan Sat Lantas Polres Kendal. Selain itu hadirnya Badut Baseta (Badut Keselamatan Lalu Lintas) menambah keceriaan anak-anak dalam mengikuti program Polsanak ini.

Polwan Sat Lantas memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana cara memakai helm yang benar. Dan juga pentingnya kegunaan helm saat berkendara di jalan. Agar anak-anak tidak jenuh, disetiap penyampaian para instruktur mengajak anak-anak menyanyi dan juga melakukan berbagai tepuk untuk membuat mereka tetap semangat.

IMG-20171214-WA0020

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno, S.H, M.H. menjelaskan edukasi tentang tertib berlalu-lintas harus ditanamkan kepada setiap anak sejak dini, agar kelak setelah dewasa nanti dalam benak mereka sudah paham betapa pentingnya ketertiban dan kesadaran hukum untuk menuju keselamatan berlalu lintas.

“Melalui kegiatan Polsanak semacam ini, sedari dini anak-anak akan lebih paham akan tertib lalu lintas, agar kelak keasadaran berlalu lintasnya tinggi dan juga bisa menularkannya kepada orang lain”, kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan program polsanak merupakan salah satu program unggulan dari Sat Lantas Polres Kendal dan cara yang paling tepat untuk memberikan edukasi tertib lalu lintas.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*