Kedapatan Menyimpan Paket Shabu Di Dalam Bolam LED, Seorang Pemuda Ditangkap Sat Narkoba Polres Kendal | Tribrata News Kendal

Kedapatan Menyimpan Paket Shabu Di Dalam Bolam LED, Seorang Pemuda Ditangkap Sat Narkoba Polres Kendal

1nar

Tribratanewskendal.com – Berawal dari informasi masyarakat tentang maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), setelah melakukan serangkaian penyelidikan Sat Narkoba Polres Kendal berhasil menangkap seorang pemuda di Desa Tamangede Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal yang kedapatan membawa narkotika jenis Shabu dan menyembunyikannya di dalam bola lampu LED Vanstar 15 Watt E27 warna putih yang disimpan di bagasi depan sebelah kiri sepeda motor Yamaha Mio miliknya.

Tersangka AB alias IiK (34 th) warga Desa Tejorejo Kecamatan Pegandon yang kesehariaannya bekerja di bengkel sepeda motor itu mengaku mendapatkan paket serbuk shabu yang terbungkus plastik klip dari ALY alias Degleng dengan cara membelinya seharga Rp.400.000,- yang akan dibayar kemudian setelah paket Shabu diserahkannya kepada Tr yang merupakan seorang pembeli. Namun sebelum tersangka sempat menyerahkan barang ia sudah tertangkap lebih dulu oleh petugas dan kini ALY serta Tr menjadi buronan Polres Kendal.

Tersangka mengaku ia memakai shabu yang didapatnya agar betah melek karena selama ini ia kerja dibengkel.

“Saya pakai sendiri agar betah melek karena sering lembur mesin hingga malam saat kerja mbengkel”, kata tersangka.

Wakapolres Kendal Komisaris Polisi Dili Yanto, SIK, SH, MH dalam Jumpa Pers di Polres Kendal, Kamis (13/5/2016) menjelaskan bahwa petugas bergerak cepat setelah ada informasi dari masyarakat dan tersangka langsung dapat ditangkap.

“dari pengakuan tersangka ia menggunakan sendiri Shabu tersebut, tetapi akan kita terus kembangkan karena ada kemungkinan tersangka juga seorang pengedar”, terang Wakapolres.

Barang Bukti yang disita saat penangkapan diantaranya 1 (satu) paket serbuk kristal shabu yang terbungkus plastic klip di dalam bola lampu LED Vanstar 15 Watt E27 warna putih, satu buah HP warna hitam dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru dengan nopol H 3139 D.

Tersangka bakal dijerat pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf (a) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*