Monitoring Pasar, Sat Reskrim Polres Kendal Belum Temukan Adanya Pedagang Curang | Tribrata News Kendal

Monitoring Pasar, Sat Reskrim Polres Kendal Belum Temukan Adanya Pedagang Curang

IMG-20171223-WA0009

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Tim dari Satuan Reskrim Polres Kendal Polda Jateng yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H., melaksanakan monitoring harga kebutuhan pokok pangan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kendal, Sabtu (23/12/2017). Pagi ini monitoring dilakukan di Pasar Kota Kendal dan Pasar Kaliwungu.

Kasat Reskrim Polres Kendal menuturkan monitoring teehadap harga kebutuhan pangan pokok tersebut untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Dalam monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Kendal dan Kaliwungu, ada kenaikan dan penurunan harga beberapa bahan pokok namun masih dalam kewajaran.

“Dari monitoring yang sudah dilakukan tidak terdapat kelangkaan maupun temuan kecurangan berupa penimbunan bahan pokok yang dilakukan oknum pedagang. Pasokan sembako juga masih lancar”, tutur Kasat Reskrim.

Untuk selisih harga terendah dan tertinggi masing-masjng bahan pangan pokok ada dikisaran Rp. 1000,- sampai dengan Rp. 2000,-. Selain monitoring harga bahan pangan pokok, Sat Reskrim juga melakukan pengecekan terhadap kondisi makanan untuk mengantisipasi adanya makanan kadaluwarsa yang tidak layak konsumsi beredar di pasaran.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*