OPS BERSINAR 2016 : 800 Anggota Polres Kendal Ucapkan dan Tandatangani Ikrar Anti Narkoba | Tribrata News Kendal

OPS BERSINAR 2016 : 800 Anggota Polres Kendal Ucapkan dan Tandatangani Ikrar Anti Narkoba

ikrar1

ikrar5

Tribratanewskendal.com – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016, 800an personel Polres Kendal mengucapkan Ikrar Anti Narkoba di halaman Polres Kendal usai melaksanakan Upacara Bendera, Senin (18/4/2016). Sebelum pengucapan Ikrar Anti Narkoba sebelumnya Polres Kendal telah mengambil langkah-langkah secara internal tentang komitmennya dalam menolak Narkoba serta kampanye-kampanye anti narkoba ke semua penjuru masyarakat Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko, SIK memimpin pembacaan Ikrar Anti Narkoba kemudian diikuti oleh semua anggota Polres Kendal. Sebelum pengucapan ikrar Kapolres Kendal meyampaikan bahwa sebagai anggota Polri perlu untuk berikrar anti narkoba karena narkotika sudah menyerang seluruh sendi-sendi dan Negara, sehingga Negara tidak mampu untuk membangun lebih cepat karena generasi penerus bangsa telah dilenakan oleh narkoba.Dan salah satu penjaga Negara ini dari serangan narkoba adalah Polri.

“Kalau anggota Polri ikut-ikutan memakai, mengedarkan dan mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang mau ditaruh dimana bangsa ini. Dan setelah Polres Kendal berikrar saya harapkan tidak ada lagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba”, tegas AKBP Widi Atmoko.

Dalam ikrar tersebut berisi 5 pernyataan Polres Kendal dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.Isi dari Ikrar Anti Narkoba Polres Kendal sebagai berikut :

Kami Anggota Polres Kendal, dengan dilandasi ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berpedoman pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dengan ini kami :

  1. Menyatakan haram hukumnya segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.
  2. Menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba
  3. Mendukung dan menghargai seluruh usaha pemerintah NKRI dalam memerangi dan menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba dengan segala akibat yang ditimbulkannya.
  4. Mendukung program Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk melakukan pemberantasan peredaran gelap Narkoba dan sejenisnya.

ikrar3

ikrar4

Setelah pembacaan Ikrar Anti Narkoba dilakukan penandatanganan pernyataan Anti Narkoba diatas spanduk kain putih sepanjang 10 meter yang menyatakan “Ikrar Bersama, Katakan Tidak Pada Narkoba” yang didahului ditandatangani oleh Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko, dilanjutkan Wakapolres Kompol Dili Yanto kemudian pejabat teras dan seluruh anggota Polres Kendal secara bersama-sama.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*