Ops Bina Waspada 2017 : Kapolres Kendal Pimpin Upacara Gelar Pasukan Tanggulangi Radikalisme | Tribrata News Kendal

Ops Bina Waspada 2017 : Kapolres Kendal Pimpin Upacara Gelar Pasukan Tanggulangi Radikalisme

IMG-20171017-WA0003

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Dalam rangka menanggulangi paham radikalisme dan terorisme, Polres Kendal mengadakan Upacara Gelar Pasukan Bina Waspada 2017 di halaman Polres Kendal, Selasa (17/10/2017). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. dan diikuti oleh personel Satuan Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan personel staff Polres Kendal.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan dalam Operasi Bina Waspada ini yang dikedepankan merupakan Sat Binmas dengan sasaran radikalisme. Operasi tersebut merupakan operasi khusus yang sudah ditentukan sasarannya terkhusus bagi orang-orang yang belum terlibat agar tidak terpengaruh oleh paham-paham radikalisme. Selain Binmas operasi ini juga bersinergi dengan fungsi-fungsi Kepolisian yang lain.

“Kegiatan penanggulangan radikalisme bisa dilakukan dengan tatap muka, sosialisasi dan door to door ataupun dengan mengumpulkan masyarakat.”, tutur Kapolres.

IMG-20171017-WA0002

Selain itu Kapolres juga menambahkan bahwa kelompok-kelompok teroris sampai saat ini masih ada dan tetap eksis. Maka dari itu anggota Polres Kendal agar turut membantu berpartisipasi memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme yang dilakukan dengan cara-cara yang baik dan serius.

“Kegiatan yang dilakukan dengan benar serta optimal maka akan mendapatkan hasil yang maksimal jika dilakukan dengan positif”, terang AKBP Adiwijaya.

Operasi Bina Waspada akan diselenggarakan selama 15 hari dengan sasaran penanggulangan paham radikalisme dan terorisme yang melibatkan 80 personel. Kapolres juga berharap dengan waktu sedikit kegiatan bisa dioptimalkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*