OPS PEKAT 2016 : Razia Petasan Polsek Patebon Sita 3500 Mercon Rawit | Tribrata News Kendal

OPS PEKAT 2016 : Razia Petasan Polsek Patebon Sita 3500 Mercon Rawit

1_13

Tribratanewskendal.com – Sebanyak 35 ikat petasan rawit yang berisi 3500 biji disita dalam sebuah razia petasan yang dilakukan oleh Polsek Patebon di sebuah warung di Desa Margosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (9/6/2016).

Razia yang dipimpin oleh Kapolsek Patebon AKP Munatsir itu guna menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya warung yang menjual petasan. Menanggapi hal tersebut ia beserta anggotanya langsung bergerak menuju warung yang dimaksud. Setelah dilakukan pemeriksaan di warung milik TS (44 th) warga Desa Kumpulrejo ditemukan 35 ikat petasan rawit yang masing-masing ikat berisi 100 biji dan langsung dilakukan penyitaan.

Kapolsek Patebon menjelaskan razia yang digelarnya itu dalam rangka mendukung pelaksanaan Ops Pekat Candi 2016 yang salah satu sasarannya adalah petasan. Menurutnya bunyi petasan dapat mengganggu kenyamanan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, baik petasan yang besar maupun yang kecil-kecil.

“Sesuai perintah Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan,SIK , jajaran Polres Kendal harus bisa menjaga situasi selama bulan ramadhan agar tetap kondusif. Maka dari itu kami semaksimal mungkin mencegah peredaran petasan agar tidak mengganggu kenyamanan warga yang sedang menjalankan puasanya”, kata Kapolsek.

Kemudian terhadap TS yang menjual petasan diberikan pembinaan dengan membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengulang dan menjual petasan kembali dan barang bukti petasan dilakukan penyitaan kemudian diamankan di Polsek Patebon.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*