Patroli Sabhara Polres Kendal Tolong Pemudik Yang Terjatuh dan Bantu Obati Luka-Lukanya | Tribrata News Kendal

Patroli Sabhara Polres Kendal Tolong Pemudik Yang Terjatuh dan Bantu Obati Luka-Lukanya

IMG-20160704-WA0201

 

Tribratanewskendal.com – Satgas Sabhara Ops Ramadniya Candi 2016 Polres Kendal membantu menolong pemudik yang terjatuh dari sepeda motornya saat melintasi pantura Kendal tepatnya di daerah Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/7/2016). Setelah menepikan para korban dan juga sepeda motornya, anggota Sabhara juga membantu memberikan pertolongan pertama dengan memberikan obat merah ke luka-luka pemudik yang terjatuh itu.

Diceritakan saat itu satu regu patroli Sabhara yang dipimpin oleh Aiptu Suharnoko sedang melaksanakan giat rutin patroli menggunakan trail di pantura Kendal dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran. Saat sampai di Karangayu di depan regu patroli tiba-tiba sebuah sepeda motor yang dinaiki satu keluarga pemudik tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga keluar sampai bahu jalan dan akhirnya terjatuh terpeleset krikil-krikil ditepi jalan. Pengendara sepeda motor itu membonceng istri dan anaknya yang masih berusia sekitar 5 tahun. Melihat kejadian tersebut anggota Sabhara yang tengah melaksanakan patroli langsung berhenti dan segera menolong pemudik yang jatuh itu. Mereka membantu menepikan korban dan juga sepeda motornya ke tempat yang lebih aman. Karena korban mengalami sejumlah luka lecet di tubuhnya, anggota Sabhara bergegas menuju ke Pos Pam Lebaran terdekat untuk mengambil P3K. Anggota Sabhara kemudian membantu ketiga pemudik yang luka itu dengan mengoleskan obat merah ke lecet-lecet korban seperti di lutut, tangan dan juga di dahi si anak.

Saat ditanya, pemudik tersebut mengatakan kalau ia berangkat dari Brebes dengan tujuan Semarang. Ia sedikit lelah dan mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya. Kemudian patroli Sabhara menyarankan sebelum melanjutkan perjalanannya kembali agar beristirahat dulu di Rest Area atau Pos Pam Lebaran terdekat.

Kasat Sabhara AKP Haryo Deko Dewo mengatakan tindakan anggotanya yang menolong pemudik yang jatuh itu sangat bagus. Disamping patroli untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan mengurai arus jika terjadi kemacetan, mereka peka dan tanggap terhadap kejadian disekitarnya yaitu dengan sigap menolong korban.

“Respon anggota patroli Sabhara tadi patut diacungi jempol, tidak hanya patroli saja namun mereka tanggap kejadian dan paham tindakan apa yang harus diambil”, kata Kasat Sabhara.

AKP Deko juga menambahkan bahwa sesuai perintah Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK pemudik yang melintas di Kendal harus merasa aman dan nyaman, untuk itu pihaknya akan terus meningkatkan patrolinya agar situasi di wilayah Kabupaten Kendal tetap kondusif.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*