Pelihara Kamtibmas, Kapolres Kendal Rajin Silaturahmi Ke Para Ulama Dan Kyai | Tribrata News Kendal

Pelihara Kamtibmas, Kapolres Kendal Rajin Silaturahmi Ke Para Ulama Dan Kyai

1aDalam rangka menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko, SIK menyadari benar polisi tidak akan dapat berbuat banyak tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Untuk itulah Kapolres Kendal senantiasa melaksanakan silaturahmi ke tokoh agama seperti para ulama dan kyai.

Pendekatan terhadap tokoh agama akan sangat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Karena penyampaian para ulama atau kiai akan didengarkan oleh masyarakat dengan pesan-pesan kamtibmas yang dikemas bersamaan dengan nilai-nilai ajaran agama. Dengan silaturahmi kepada ulama dan kyai tidak hanya sekedar menyampaikan pesan kamtibmas saja, namun juga bisa mendapatkan ilmu-ilmu agama yang dapat diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari di Kepolisian. Selain itu Kapolres juga dapat secara langsung mendengarkan dari para tokoh gejolak apa yang tengah terjadi di masyarakat yang kemudian dapat dicarikan pemecahan setiap permasalahan yang terbaik.

“ Silaturahmi kepada para ulama dan kyai merupakan langkah dalam menjalin kemitraan dengan para sesepuh, ulama dan kyai sekaligus merupakan sarana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Kendal ”, tutur Kapolres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*