Penggelapan Mobil di Kendal : Sat Reskrim Tangkap 2 Pelaku, Salah Satunya Warga Malaysia | Tribrata News Kendal

Penggelapan Mobil di Kendal : Sat Reskrim Tangkap 2 Pelaku, Salah Satunya Warga Malaysia

PicsArt_01-15-08.28.03

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap 2 tersangka pelaku penggelapan sebuah mobil di Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Dua pelaku tersebut salah satunya berkewarganegaraan Malaysia bernama Zf (54 th) dan TN (39 th) warga Desa Caturanom Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung.

Kejadian penggelapan tersebut terjadi pada Bulan Oktober 2017 lalu. Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H. menjelaskan kronologi penggelapan itu awalnya kedua pelaku menyewa mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi H-9025-D milik Inayatul warga Rowosari selama 2 hari. Akan tetapi hingga 10 mobil baru dikembalikan. Beberapa hari kemudian kedua pelaku datang lagi ke rumah korban dan menyerahkan jaminan Paspor atas nama Zf untuk menyewa mobilnya kembali. Namun setelah itu mobil yang disewa tersebut tidak dikembalikan.

“Atas kejadian tersebut korban lalu melapor ke Polres Kendal tanggal 12 Januari 2018 kemarin. Pelapor mengalami kerugian berupa 1(satu) unit mobil 4 Daihatsu Xenia senilai Rp.130,000,000,-“, kata Kasat Reskrim.

Pada Jumat (12/1/2018) malam Satreskrim Polres Kendal telah mengetahui keberadaan kedua pelaku di wilayah Temanggung dan langsung dilakukan penangkapan. Saat ini kedua pelaku penggelapan tadi masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Polres Kendal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*