Peringati Hari Sampah Sedunia, Kabupaten Kendal Adakan Apel dan Bersih-Bersih di Pantai Ngebum | Tribrata News Kendal

Peringati Hari Sampah Sedunia, Kabupaten Kendal Adakan Apel dan Bersih-Bersih di Pantai Ngebum

WhatsApp Image 2018-09-15 at 08.39.28Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Akhir pekan kemarin di Pantai Ngebum Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal digelar Apel Pemungutan Sampah dalam rangka memperingati Hari Sampah Sedunia. Apel ini dihadiri oleh Kabag Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal Sri Purwanti, Camat Kaliwungu Dwi Cahyo S, Kapolsek Kaliwungu Polres Kendal AKP Akhwan, serta diikuti personel Polsek Kaliwungu, Koramil Weleri, Kasi Trantib, dan Kepala Desa Sekecamatan Kendal.

Dalam sambutannya Kabag LH Sri Purwanti mengatakan permasalahan sampah harus segera ditangani. Sebagai manusia semua harus peduli dengan sampah, karena tiap tahun sampah semakin meningkat. Untuk di Kendal sendiri lokasi untuk menampung sampah hanya ada 2 tempat yaitu di Desa Pagergunung Kecamatan Pageruyung dan Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu selatan yang luasnya hanya sekitar 1.5 ha.

“Sekarang yang kami prihatin yaitu karena semua yang di gunakan atau yang di pakai serba praktis, misal minum sekarang dengan aqua yang tempatnya bahan plastik dan dinas lingkungan hidup tidak mungkin bisa mengatasi sampah se Kabupaten Kendal”, kata Sri.

Selain itu Kabag LH juga menghimbau agar Kendal jangan sampai menjadi gudang sampah dan peduli dengan sampah..

Usai pelaksanaan apel, peserta yang mencapai kurang lebih 100 orang bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada dipantai untuk mengurangi pencemaran lingkungan karena sampah.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*