Peringati HKGB ke 65 Bhayangkari Kendal Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusumajati | Tribrata News Kendal

Peringati HKGB ke 65 Bhayangkari Kendal Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusumajati

IMG-20171019-WA0024

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Ketua Cabang Bhayangkari Kendal Ny. Reny Adiwijaya memimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 Tahun 2017 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal, Rabu (18/10/2017). Upacara ini diikuti oleh Wakil Ketua Cabang Ny. Fera Sugiyatmo,  Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta anggota Bhayangkari Kendal.

Upacara ziarah rombongan ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Cabang Bhayangkari Kendal di monumen TMP Kusuma Jati tersebut. Usai upacara, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kendal menaburkan bunga pada makam para pahlawan yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah rombongan lainnya. Ibu Ketua juga memimpin doa bagi para pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Ketua Cabang Bhayangkari Kendal mengungkapkan ziarah rombongan ke makam para pejuang ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

IMG-20171019-WA0010

“Sebagai generasi penerus yang baik kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dengan turut berpartisipasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur Ketua Cabang.

Dalam peringatan HKGB tahun mengambil tema “Bhayangkari yang Mandiri dan Kreatif Siap Mendukung Polri  Untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Dalam Kerangka Negara Kesatuan RI”.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*