Perkelahian Antar Siswa SMK di Kendal, 1 Korban dilarikan ke RSUD | Tribrata News Kendal

Perkelahian Antar Siswa SMK di Kendal, 1 Korban dilarikan ke RSUD

IMG-20180106-WA0001

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Seorang siswa sekolah menengah harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban dari perkelahian antar siswa dan sekolah di Jalan Soekarno-Hatta ikut Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Patebon AKP Munasir menjelaskan dari keterangan saksi dan cek anggota di TKP kejadian berawal pada saat jam pulang sekolah Rabu (3/1/2018) kemarin ada sekelompok pelajar sekolah lain yang berkumpul di depan sebuah SMK di Jambearum. Pelajar dari sekolah lain itu lalu ada yang mencorat-coret gerbang SMK dengan menggunakan pilox. Tidak terima dengan sekolahnya yang dicorat-coret siswa di SMK tersebut tidak terima dan mendatangi pelajar yang berkumpul tadi dan terjadilah tawuran antar pelajar.

“Terjadi aksi saling lempar batu dijalan. Setelah para guru dan warga sekolah keluar tawuran tersebut dapat dibubarkan”, kata Kapolsek.

Dari perkelahian ini satu siswa menderita luka robek di bagian belakang dan mendapatkan perawatan di RSUD Kendal.

Kapolsek Patebon menambahkan perkelahian siswa antar sekolah menengah tersebut dilatar belakangi dengan adanya pelajar yang mencorat-coret tembok gerbang sekolah lain dan mendapatkan balasan yang sama. Agar tidak terjadi aksi balasan kembali, dari Polres Kendal, Polsek Patebon dan TNI melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian dan meningkatkan patroli selama jam berakhir sekolah.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*