Polisi Peduli Pendidikan, Sat Lantas Kendal Rutin Giatkan Polsanak | Tribrata News Kendal

Polisi Peduli Pendidikan, Sat Lantas Kendal Rutin Giatkan Polsanak

pols1

Tribratanewskendal – Polres Kendal menerima kunjungan dari anak-anak TK Bhayangkari Cabang Kendal dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Rabu (3/8/2016). Kegiatan Polsanak yang diikuti oleh puluhan anak-anak TK ini untuk memberikan pemahaman dan memberikan kekebalan terhadap kejahatan kepada anak-anak sejak dini.

Pagi ini di halaman Satuan Lalu Lintas, Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK dan Wakapolres Kompol Dili Yanto, SIK secara langsung menyambut kehadiran anak-anak TK Bhayangkari Kendal tersebut. Anak-anak sangat antusias berkunjung ke Polres Kendal dan langsung bersalaman dengan Kapolres sambil menyanyikan lagu-lagu dengan penuh kegembiraan.

Terkait kunjungan dari anak-anak TK pada hari ini, Kapolres menjelaskan kegiatan Polsanak yang dijalankan oleh Polres Kendal tersebut menunjukkan bahwa Polisi Peduli Pendidikan. Hal tersebut sesuai dengan Program Prioritas Kapolri yaitu membangun daya cegah dan daya tangkal warga terhadap kejahatan, terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi Pancasila.

“Sejak tahap embrio dan sedari dini anak-anak harus diberi kekebalan terhadap kejahatan. Dalam polsanak ini anak-anak dikenalkan dengan ideologi Pancasila untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa serta disampaikan bahaya-bahaya kejahatan seperti terorisme, narkoba dan separatisme”, terang AKBP Maulana.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono menambahkan untuk kegiatan Polsanak bisa diikuti oleh Taman Kanak-Kanak lain yang ada di Kabupaten Kendal. Bagi yang berminat bisa langsung berkoordinasi dengan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kendal untuk menentukan jadwal serta materi yang akan disajikan.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*