Polisi Periksa Kandungan Miras Oplosan di Kendal yang Akibatkan 3 Orang Tewas | Tribrata News Kendal

Polisi Periksa Kandungan Miras Oplosan di Kendal yang Akibatkan 3 Orang Tewas

20180119_220253

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Tiga orang tewas setelah meminum minuman keras ginseng oplosan di Desa Kalirandugede Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018) lusa.

Namun kedua korban baru diketahui meninggal dunia pada hari Kamis (18/1/2018) yakni korban Kamidun (48 th) yang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit dan Munjari (47 th) warga Kalirandugede setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Suwondo Kendal. Satu korban lainnya Azizun (40 th) meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Meilia Cibubur Jawa Barat, Jumat (19/1/2018) dini hari.

Dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban pesta miras digelar di rumah Munjari di Dusun Randusari Desa Kalirandugede. Saat itu saksi melihat Munjari sedang minum bersama temannya Azizun hingga alam. Kemudian korban bersama temannya melanjutkan pesta miras lagi di rumah korban Kamidun yang masih bertetangga. Ketiganya melanjutkan minum miras saat mengantarkan Azizun di sekitar stasiun Weleri untuk bekerja di Jakarta. Malam harinya korban mulai mengeluh mual dan pandangannya kabur.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. mengatakan korban tewas setelah menenggak miras oplosan. Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan kandungan dalam minjman keras oplosan yang mengakibatkan tiga orang tewas itu.

“Memang ada kejadian 2 orang meninggal dunia karena minum-minuman keras oplosan. Itu mereka awalnya 7 orang di salah satu rumah warga. Kemudian dari 7 ada 3 yang berakibat fatal hingga meninggal dunia. Sekiranya minuman ini karena di campur atau oplosan dan semua korban sudah dilakukan pemakaman sama keluarga. Tapi saya minta sama Reskrim untuk melakukan pemeriksaan kandungan apa yang terkandung di dalam atau campuran-campuran apa di dalam minuman keras dan selain itu juga saya perintahkan untuk menindak penjual-penjual siapa yang menjual dan harus bertanggungjawab”, tegas Kapolres.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*