Polres Kendal Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Ikut Berperan dalam Pemberantasan Narkoba | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Ikut Berperan dalam Pemberantasan Narkoba

IMG_0153

Polres Kendal prihatin dengan masih maraknya peredaran narkoba di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Kendal, untuk itu belum lama ini Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal melakukan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba di SMA Negeri 2 Kendal.

Puluhan siswa dan siswi memadati aula SMAN 2 Kendal ini untuk mendengarkan kajian aspek hukum bagi penyalahguna narkoba yang disampaikan oleh Kaurbinops Satres Narkoba Polres Kendal Inspektur Polisi Satu A.S. KUWATONO, SH. Sebagai narasumber Iptu Kuwatono memaparkan dampak penyalahgunaan narkoba serta penerapan sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba. Para pelajar sebagai generasi muda harus menjauhi narkoba karena narkoba akan merusak mental para penggunanya dan yang terburuk bisa menyebabkan kematian. Penyalahguna narkoba tidak hanya pengedarnya saja melainkan juga para pemakainya. Jika mereka terlibat dalam penyalahguna narkoba akan dihadapkan dengan sanksi pidana ataupun rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Dengan dijelaskannya ketentuan-ketentuan pidana yang ada dalam pasal-pasal di UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika diharapkan para peserta paham dan mengerti dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba serta Aspek Hukum bagi Penyalahguna Narkoba.

“ Kami berharap setelah mendapatkan penjelasan-penjelasan dari Sat Narkoba Polres Kendal para peserta dapat menyerap dan memberikan ilmu yang ia dapatkan untuk bisa disampikan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya, sehingga Polri bersama masyarakat dapat saling mendukung dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba “, terang Iptu Kuwatono.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*