Polres Kendal Bantu Warga Ngampel 9000 Liter Air Bersih | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Bantu Warga Ngampel 9000 Liter Air Bersih

IMG-20170914-WA0015

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Sebanyak 2 tangki air seberat 9000 Liter didatangkan Polres Kendal Polda Jateng untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Jatirejo Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Kamis (14/9/2017). Bantuan tersebut diberikan lantaran sulitnya warga mendapatkan air bersih karena kemarau panjang yang tengah terjadi. Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut terlibat langsung Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K., Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno, S.H., M.H., Polwan Polres Kendal dan juga Bhayangkari.

Kapolres Kendal usai menyalurkan bantuan air bersih menyampaikan kegiatannya tersebut dari informasi yang diterima bahwa masyarakat di Jatirejo Ngampel membutuhkan air bersih karena dari kemarau panjang yang terjadi mereka susah mendapatkan air bersih sehingga dari Polres Kendal memberikan bantuan dengan mengirim beberapa mobil tangki untuk membantu masyarakat sekitar Jatirejo.

“Karena kita lihat memang ternyata seperti itu, kita sampai di lokasi antusiasme dari masyarakat sangat tinggi dengan banyaknya jerigen-jerigen yang sudah disiapkan, yang berarti bahwa memang masyarakat disini membutuhkan air bersih”, terang Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bhakti sosial yang dilakukan Polres Kendal dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 69, HUT Polantas ke 62 dan juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang sekalian  dilakukan di tempat tersebut. Tidak hanya di Jatirejo saja, bantuan juga akan diberikan ke tempat lain. Kapolres telah menyampaikan ke para Kapolsek dan juga Bhabinkamtibmas untuk mendatakan desa mana yang membutuhkan sehingga bisa direkap untuk dapatnya diberikan bantuan serupa.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*