Polres Kendal Libatkan 60 Personel Dalam Ops Zebra Candi 2017 | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Libatkan 60 Personel Dalam Ops Zebra Candi 2017

IMG-20171101-WA0015

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017, jajaran Polres Kendal akan melaksanakan Ops Zebra Candi Tahun 2017. Hal ini ditandai dengan digelarnya Upacara Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2017 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. di halaman Polres Kendal, Rabu (1/11/2017).

Dalam Ops Zebra Candi 2017 ini Polres Kendal akan menurunkan sebanyak 60 personel yang terdiri Satuan Lalu Lintas sebagai fungsi yang dikedepankan dan dibantu fungsi pendukung lainnya. Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dalam sambutannya membacakan amanat dari Kakorlantas Polri. Selain itu Kapolres juga menambahkan dengan adanya Ops Zebra ini diharapkan akan ada penurunan angka kecelakaan lalu lintas termasuk korban yang meninggal dunia dan juga menurunnya pelanggaran lalu lintas.

IMG-20171101-WA0016

“Operasi ini mengedepankan penegakan hukum. Sasarannya bagi pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal, bagi orang pengemudi yang lalai dalam berkendara, sedangkan untuk benda yakni sarana prasarana di lokasi yang sering menjadi lintasan pelanggaran”, jelas Kapolres.

Kapolres berharap dengan diberlakukannya Ops Zebra Candi ini dapat meningkatkan kedispilinan hingga timbul kesadaran sehingga akan mengurangi kecelakaan.

Dalam upacara gelar pasukan ini Polres Kendal mengundang Bupati Kendal yang diwakili Wabup Masrur Masykur, Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal Drs.  Agus Rifai, Ka Dishub, Kasat Pol PP dan Damkar, dan sejumlah Kepala Sekolah Menengah. Sedangkan dalam pasukan upacara melibatkan unsur TNI, Polri dan Dishub.

Di sisi lain Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno, S.H., M.H. menambahkan dalam pelaksanaannya seperti kendaraan pribadi yang memakai Strobo akan menjadi sasaran ops untuk diteribkan karena tidak sesuai dengan Undang-Undang. Kasat Lantas juga menjelaskan selama pelaksanaan Ops Zebra Candi 2016 di wilayah Kendal ada 9 kejadian laka lantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*