Polres Kendal Tangkap Sepasang Kekasih Yang Membunuh Seorang Pria Mantan Pacar Si Wanita | Tribrata News Kendal

Polres Kendal Tangkap Sepasang Kekasih Yang Membunuh Seorang Pria Mantan Pacar Si Wanita

reskDengan alasan merasa jengkel dan cemburu, tersangka HS ( 17 th ) warga Ds. Bulugede Kec. Patebon Kab. Kendal dibantu kekasihnya PPL ( 16 th) warga Ds. Putatgede Kec. Ngampel Kab. Kendal tega menghabisi nyawa korban Rojikin Bin Suparman ( 20 Th) warga Kelurahan Candoroto Kecamatan Kota Kab. Kendal. Tersangka menilai korban sering mengganggu pacarnya sehingga mereka merencanakan pembunuhan terhadap korban.

Diketahui peristiwa pembunuhan ini terjadi pada hari jumat 10 Juli 2015. Sehari sebelumnya kamis tanggal 24 pelaku HS dan PPL bertemu untuk merencanakan pembunuhan terhadap Rozikin. Pada jam sekitar 17.30 Wib pelaku wanita menelepon korban dan minta ketemuan di SMPN 3 Kendal. Keesokan harinya keduanya bertemu dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat milik korban dan berboncengan. Namun rupanya pelaku HS sudah menguntitnya dari belakang bersepeda motor dengan membawa senapan angina yang sudah diisi peluru timah. Merasa ada yang mengikuti korban memperkencang laju kendaraannya, akan tetapi pelaku HSberhasil mengejar dan menemukan korban di tengah-tengah persawahan ikut Ds. Putatgede kec. Ngampel Kab. Kendal. Pelaku HS mendekati korban dan dalam jarak 1 meter ia menembakkan senapannya tepat kea rah punggung korban. Korban saat itu berupaya melawan hingga pelaku HS memukul korban menggunakan popor senapan anginnya kea rah kepala korban. Korban masih sempat melakukan perlawanan sehingga keduanya terjatuh dan terjadi pergumulan. Melihat hal tersebut pelaku wanita PPL mengambil senapan angina yang terjatuh dan dipukulkan ke arah kepala korban hingga tak berdaya. Kemudian kedua pelaku mengambil sepeda motor milik korban termasuk kunci kontak beserta STNK nya dan kabur meninggalkan korban yang tidak berdaya hingga kehilangan nyawanya.

Kedua pelaku melarikan diri berpindah – pindah lokasi dengan membawa sepeda motor curiannya hingga ke Jakarta, Pekalongan, dan terakhir bersembunyi di daerah perbatasan Kaliwungu – Semarang. Berdasarkan penelusuran petugas Sat Reskrim Polres Kendal pada tanggal 1 Oktober 2015 akhirnya kedua pelaku berhasil diringkus di daerah Mangkang dan selanjutnya dibawa ke Polres Kendal untuk menjalani pemeriksaan. Barang bukti yang berhasil disita satu unit sepeda motor Honda Beat nopol H 5307 U dan satu pucuk senapan angin beserta peluru timahnya.

Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriyansyah mengatakan, “ motif pelaku melakukan pembunuhan karena ingin menguasai kendaraan bermotor milik korban, namun pelaku mengaku karena dendam lama dan sering mengganggu kemudian keduanya merencanakan pembunuhan tersebut “.

Kedua tersangka bakal dijerat Pasal 340, 338, 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup atau paling berat hukuman mati.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*