Polri Gelar Operasi Besar-Besaran Berantas Sindikat Narkoba (BerSiNar) 2016 | Tribrata News Kendal

Polri Gelar Operasi Besar-Besaran Berantas Sindikat Narkoba (BerSiNar) 2016

terlibat-jaringan-gembong-narkoba-menkumham-resmi-pecat-petugas-lapas

tribratanewsjateng – Selasa (1/3/2016) Dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo tentang pemberantasan narkoba yang harus dilaksanakan secara terintegrasi, Polri akan menggelar operasi besar-besaran  yang dilakukan secara masiv dan bersama-sama dengan stake holder, TNI, instansi terkait dengan target pabrik narkoba, lapas-lapas, tempat hiburan. tempat kos, pemukiman-pemukiman narkoba serta daerah-daerah yang dianggap sebagai penyuplai, tempat pembuatan narkoba.

Operasi ini akan melibatkan seluruh instansi dan pelaksanaannya akan dilaksanakan selama satu bulan penuh dengan juga melibatkan anjing-anjing pelacak yang terlatih K9 di Polda maupun Polres sebagai tindak lanjut dari komitmen Kepala BNN Pak Buwas untuk mengendus keberadaan narkoba.

Selain itu secara internal Pollri juga akan memperketat pengawasan terhadap anggota, indikasi anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba dengan melakukan cek urin dan penyelidikan jaringan bila ada keterlibatan internal oknum anggota Polri. Diharapkan apa yang menjadi harapan masyarakat Indonesia bebas narkoba tahun 2025 dapat tercapai, seperti yang disampaikan oleh Asops Kapolri dalam video conference dengan BNN, Kabik, dan Divhumas Polri serta diikuti oleh seluruh Polda di Indonesia Senin (29/2/2016).

(Kang Iqbal 96)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*