Razia Miras di Kendal Sat Reskrim Sita Ratusan Liter Ciu | Tribrata News Kendal

Razia Miras di Kendal Sat Reskrim Sita Ratusan Liter Ciu

20180122_223447

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Kepolisian Resor Kendal terus meningkatkan kegiatan razia untuk memberantas peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Kendal. Siang ini, Senin (22/1/2018) Satuan Reskrim Polres Kendal dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H. melaksanakan razia miras di wilayah Kecamatan Weleri dan berhasil menyita ratusan liter miras jenis ciu yang ditempatkan dalam jerigen dan juga botol.

Di wilayah Weleri ini Kasat Reskrim bersama anggotanya langsung menyasar warung-warung dan tempat yang diduga menjual miras. Hasilnya di beberapa tempat yang sudah dijadikan target tersebut ditemukan sisa ciu yang belum terjual. Kasat Reskrim menjelaskan di warung milik EP warga Desa Penyangkringan pihaknya menyita 12 botol ciu ukuran 500 ml. Di warung milik NK warga Desa Sidomukti disita 12 botol ciu ukuran 1500 ml dan 18 botol ukuran 500 ml. Sedangkan di warung Sk warga Desa Penaruban  berhasil menyita ciu sebanyak 11 jerigen yang masing-masing berisi 35 liter dan 6 botol ukuran 1500 ml.

Kasat Reskrim mengatakan total miras yang berhasil disitanya pada hari ini sebanyak 427 liter miras jenis ciu.

“razia kali ini dilakukan di wilayah Weleri dalam rangka melaksanakan operasi yang ditingkatkan dengan sasaran pemberantasan peredaran miras. Total miras yang berhasil disita sejumlah 427 liter ciu siap edar yang belum terjual dari 3 pedagang”, jelas AKP Aris Munandar.

Meneruskan perintah Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. Kasat Reskrim menghimbau kepada segenap masyarakat khususnya warga Kendal agar tidak terlibat dalam peredaran miras baik sebagai pengedar maupun orang yang mengkonsumsi miras karena akan merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat lainnya.

Selain itu razia yang digalakkan juga untuk mengantisipasi adanya kejadian korban meninggal dunia karena miras oplosan.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*