Selesai Gelar Pasukan, Anggota Pengamanan TPS Langsung Bergeser Ke Wilayah Penugasan | Tribrata News Kendal

Selesai Gelar Pasukan, Anggota Pengamanan TPS Langsung Bergeser Ke Wilayah Penugasan

serp1

serp4

serp2

Tribratanewskendal – Sebanyak 550 personel Kepolisian Resor Kendal dikerahkan untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 9 Desember 2015. Selain dari Polres Kendal sendiri pengamanan pilkada kali ini mendapatkan bantuan pengamanan dari Polres Brebes, Kodim 0715 Kendal, dan Linmas Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Widi Atmoko, SIK memimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2015 yang digelar di halaman Polres Kendal, Selasa (08/12).

Dalam arahannya Kapolres menjelaskan kepada jajarannya yang terlibat pengamanan TPS untuk segera mengenali medan dan kondisi masing-masing ditempat yang menjadi tanggungjawabnya.

“ Segera kenali petugas keamanan lainnya, panitia penyelenggara pemilu dan perangkat desa sehingga dengan kontak yang dimiliki dapat berbagi dan saling menyampaikan informasi . Dan yang terpenting adalah anggota tetap menjaga netralitas”, kata AKBP Widi Atmoko.

Dalam rangka menciptakan kenyamanan kepada masyarakat pada saat pemungutan suara, anggota Polri harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan disertai keikhlasan, pandai bersyukur sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing sehingga akan diberi perlindungan, kesehatan dan kemudahan saat melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Pada pengamanan pemungutan suara selain anggota yang bertugas di TPS, masih ada perkuatan masing-masing 1 SST dari Polres Kendal yang terbagi dalam 4 rayon yakni rayon I ditempatkan di Polres Kendal yang membawahi wilayah Kendal Kota, Patebon, Brangsong, dan Kaliwungu. Rayon II di Polsek Weleri membawahi Weleri, Kangkung, Rowosari, Cepiring, Pegandon dan Gemuh. Rayon III di Polsek Sukorejo membawahi Pageruyung, Plantungan, Sukorejo dan Patean. Sedangkan Rayon IV di Polsek Boja membawahi Limbangan, Singorojo dan Boja.

serp3

serp3

Kabag Ops Polres Kendal Komisaris Polisi Supraptoyo, SH menambahkan bahwa setelah pelaksanaan apel serpas, anggota yang terlibat pengamanan TPS langsung bergeser ke wilayah penugasannya masing-masing.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*