Sepuluh Liter Ciu Oplosan Disita Polres Kendal Saat Razia | Tribrata News Kendal

Sepuluh Liter Ciu Oplosan Disita Polres Kendal Saat Razia

IMG_6468Tribratanewskendal.com – 30 Liter Ciu dan 415 minuman keras berbagai merk diamankan dalam operasi yang dilakukan oleh Satuan Tugas Ops Pekat Candi 2016 Polres Kendal, Selasa (31/5/2016). Ratusan botol miras tersebut disita dari berbagai lokasi seperti di lokaslisasi Gambilangu Kecamatan Kaliwungu serta beberapa warung remang-remang di wilayah Cepiring dan Weleri.

 

Kapolres Kendal AKBP Maulana, SIK dalam jumpa pers yang digelar Selasa siang kemarin menjelaskan razia miras dilakukan dalam rangka Ops Pekat Candi 2016 guna memberantas peredaran miras dan juga untuk menekan tindak kejahatan yang timbul karena pengaruh miras.

 

“Untuk memberantas peredaran miras dan menekan tindak kejahatan karena pengaruh miras, Polri menggelar Ops Pekat Candi 2016. Disamping itu juga untuk tetap menjaga situasi di wilayah Kendal agar tetap kondusif”, tutur Kapolres.

 

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Haryo Deko Dewo menjelaskan miras-miras yang telah disita dan kini diamankan di Polres Kendal itu terdiri dari 2 jerigen Ciu masing-masing 15 liter, 225 botol bir ANKER, 19 botol Aqua besar ciu oplosan, 52 botol Aqua kecil ciu oplosan, 10 liter ciu oplosan, 49 botol kecil Bir Guiness, 7 botol kecil congyang, 18 botol Vodka, 5 botol anggur putih, 3 botol anggur merah, 5 botol anggur kolesom, dan 22 botol besar congyang.

 

Ia juga menambahkan para penjual miras yang telah menjalani pemeriksaan akan dikenakan pasal Tindak Pidana Ringan (tipiring).

 

“Selanjutnya mereka ditindak Tipiring karena melanggar Perda Miras Kab Kendal sesuai Perda No. 4 pasal 22 (1) thn 2009 dan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Kendal”, pungkasnya.

 

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

 

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*