Tanggul Kali Blorong Longsor, 2 Rumah di Brangsong Kendal Roboh | Tribrata News Kendal

Tanggul Kali Blorong Longsor, 2 Rumah di Brangsong Kendal Roboh

IMG-20180131-WA0007

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Dua rumah warga di dekat aliran sungai di Desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, rusak karena longsornya tanggul di Sungai Blorong kurang lebih sepanjang 100 meter, Rabu (31/1/2018).

Rumah yang rusak akibat longsornya tanggul tersebut diantaranya milikĀ  Ahmadun dan Maulana di Dukuh Sudimoro Kertomulyo yang rumahnya roboh di bagian belakang.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Brangsong AKP Edi Susanto, S.H. mengatakan pihaknya bersama Tim yang terdiri dari Kepala BPBD Kab.Kendal Sigit Sulistyo, PU Kabupaten Kendal, Camat Brangsong, Kades dan Perangkat Desa Kertomulyo sudah melaksanakan pengecekan ke lokasi.

“Musibah longsornya tanggul di Sungai Blorong ini hanya menimbulkan kerugian material, untuk korban jiwa nihil”, kata Kapolsek.

Dari hasil pengecekan tersebut selanjutnya akan dilaporkan ke dinas terkait untuk memperkuat tanggul sepanjang Sungai Blorong karena masih terdapat banyak rumah yang berdiri di pinggir tanggul dan juga akan memberikan bantuan kepada korban.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*