Tawuran Pelajar di Kendal : Mediasi Kapolsek Patebon Hasilkan Kesepakatan Damai | Tribrata News Kendal

Tawuran Pelajar di Kendal : Mediasi Kapolsek Patebon Hasilkan Kesepakatan Damai

IMG-20180107-WA0002

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Menindaklanjuti hasil koordinasi dari Polsek Patebon Polres Kendal dengan pihak sekolah yang terlibat perkelahian antar pelajar pada Rabu (3/1/2018) lalu yang mengakibatkan seorang pelajar mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, Polsek Patebon melakukan mediasi yang melibatkan perwakilan dari SMK Bina Utama Kendal dan SMK Bhineka Patebon yang menghasilkan surat kesepakatan bersama untuk menyelesaikan masalah pertikaian tersebut.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan pihaknya mengundang dari pihak SMK Bina Utama dan SMK Bhineka ke Polsek Patebon, Sabtu (6/1/2017). Dalam mediasi ini dari masing-masing sekolah hadir diantaranya Kepala Sekolah, Ketua OSIS dan guru.

IMG-20180107-WA0006

“Dalam pertemuan ini, dihasilkan Surat Kesepakatan Bersama baik dari pengurus sekolah maupun dari kesiswaan yang ditandatangani oleh masing-masing Kepala Sekolah dan Ketua OSIS”, kata Kapolsek.

Surat Keputusan Bersama tersebut antara lain berisi bahwa pihak SMK Bina Utama dan SMK Bhineka sepakat untuk berdamai dan sanggup untuk mengendalikan pihak sekolah masing-masing sehingga peristiwa yang sama tidak akan terulang kembali, kedua pihak sanggup untuk tidak terjadi perbuatan tawuran antar pelajar baik dengan sekolah manapun, serta apabila dikemudian hari terjadi kembali tawuran antar siswa baik dari SMK Bina Utama dengan SMK Bhineka dan atau dengan sekolah lain maka terhadap siswa yang melakukan perbuatan tersebut akan diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*